Oleh: Debby Rahmi
Pada zaman yang sudah semakin maju dan berkembang seperti sekarang ini, ada banyak hal dan juga kebiasaan yang berubah seperti misalnya maraknya dari pertumbuhan virtual office Jakarta Selatan yang ada karena tingginya pula permintaan yang ada dari berbagai pihak. Tentunya tinggi dari permintaan ini disebabkan karena banyaknya manfaat atau benefit yang didapatkan dari penggunaan ruangan satu ini serta dilengkapi dengan berbagai bentuk fasilitas yang terbilang cukup memadai dan juga sudah lengkap. Simak apa saja manfaat dan kelebihan dari penggunaan virtual office Jakarta Selatan murah ini apabila berencana untuk memanfaatkannya seperti yang akan dijelaskan dengan lebih lanjut pada artikel berikut ini.
Sebelum lebih dalam membahas mengenai sewa virtual office Jakarta Selatan, akan lebih baik untuk memahami dan mengerti terlebih dahulu terkait dengan apa sebenarnya arti dari virtual office itu sendiri dengan lebih mendalam. Pada dasarnya, virtual office sendiri lebih mengarah serta mengacu terhadap ruang kerja atau juga lebih sering disebut dengan kantor yang tersedia pada dunia maya di mana pemegang dari usaha maupun bisnis itu sendiri menjalankannya tanpa perlu mengeluarkan biaya sewa maupun membutuhkan staf bagian administrasi. Para pekerja atau karyawan yang ada di bawahnya dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa perlu menggunakan kantor yang ada bentuk fisik.
Secara lebih mudah dan singkat lagi, penggunaan dari virtual office Jakarta Barat ini sendiri lebih dinilai memudahkan dikarenakan para pekerja maupun karyawan tersebut bisa untuk bekerja dari mana saja tanpa perlu untuk berada di dalam satu tempat atau kantor yang sama. Di sisi lain, penggunaan dari virtual office ini sendiri dinilai lebih memudahkan karena juga sudah dilengkapi dengan adanya berbagai macam fasilitas yang ada sehingga mampu untuk membantu dan menunjang berbagai kebutuhan akan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Beberapa jenis dari fasilitas yang biasa disediakan diantaranya seperti layanan untuk menjawab telepon, voice mail, serta ruang rapat yang juga tersedia secara virtual tersebut.
Tidak dapat menjadi sebuah hal yang bisa untuk dipungkiri bahwa penggunaan dari virtual office Jakarta Selatan sendiri terdengar dan terkesan lebih modern jika dibandingkan dengan penggunaan kantor biasa secara offline. Namun, apa saja sebenarnya kelebihan dan manfaat yang didapatkan dari penggunaan virtual office ini sendiri untuk produktivitas dan efektivitas dari penyelesaian pekerjaan itu sendiri serta terhadap perkembangan bisnis yang ada? Buat kamu yang merasa penasaran dengan hal satu ini, maka wajib untuk menyimak penjelasan mengenai kelebihan dari virtual office yang akan diberikan dengan jelas pada artikel yang ada seperti di bawah ini.
Memiliki bangunan kantor sendiri tentunya akan membuat perusahaan harus mengeluarkan cukup banyak biaya operasional. Misalnya saja, biaya listrik dan air, yang pasti besar jika jumlah pegawainya banyak. Menyewa virtual office Jakarta Timur biaya untuk dua hal itu tidak perlu dipikirkan lagi karena semuanya sudah masuk ke dalam biaya sewa yang dipilih oleh perusahaan atau individu.
Selain biaya operasional untuk listrik dan air, penyewa juga tidak perlu memikirkan masalah koneksi internet nirkabel. Sebab, perusahaan penyewa kantor virtual ini sudah menyediakan koneksi internet cepat untuk menunjang pekerjaan para penyewanya. Biaya lain yang tidak perlu dikeluarkan oleh perusahaan saat menyewa Virtual Office adalah inventaris seperti meja, kursi, AC, dan peralatan pendukung lainnya seperti mesin fotokopi dan pindai.
Beberapa pengelola virtual office Jakarta Selatan memberikan paket sewa yang bervariasi, mulai dari bulanan hingga tahunan. Jika perusahaan sudah merasa kerasan berada di sana, maka kamu bisa memperbarui kerja sama sewa di akhir periode. Namun, jika ingin suasana baru, maka kamu juga bisa pindah ke tempat lain yang sekiranya lebih kondusif.
Hal ini tentunya berbeda dengan perusahaan yang memiliki kantor tetap, dimana mereka tidak akan bisa berpindah-pindah tempat sesuka hati. Ketika pindah, mereka pun harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyewa atau mungkin membangun kantor. Virtual office Jakarta Utara, pindah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa terikat dengan masalah biaya.
Jika perusahaan ingin dekat dengan klien atau tempat-tempat yang strategis, bisa memilih lokasi yang berada di tengah kota. Sementara itu, pekerja kreatif yang ingin suasana aman dan nyaman dalam bekerja, bisa pindah ke kawasan pinggiran kota yang tidak terlalu ramai dan macet.
Tak bisa dipungkiri, memiliki kantor sendiri dapat meningkatkan gengsi sebuah perusahaan. Bahkan, meski hanya perusahaan kecil, namun namanya bisa dikenal dengan baik oleh banyak kolega atau klien yang menggunakan jasanya. Salah satu paket dari layanan Virtual Office, seperti yang juga dilakukan oleh virtual office Jakarta Pusat adalah memberikan alamat perusahaan.
Jadi, meski kantornya hanya virtual dan terdiri dari satu ruangan saja, namun perusahaan bisa menggunakan alamat itu untuk domisili resminya. Jika ada keperluan surat menyurat, pihak pengelola kantor virtual akan langsung melakukan sortir dan diberikan ke perusahaan yang tertera. Jadi, meski hanya menyewa satu ruangan saja, perusahaan penyewa tetap memiliki kantor resmi yang diakui oleh hukum.
Dewasa ini, bekerja tidak harus bertatap muka setiap hari. Sebuah perusahaan bisa merekrut banyak karyawan meski tanpa memiliki kantor sama sekali. Semua karyawan bekerja secara remote dan berkomunikasi secara realtime dengan fasilitas internet.
Diskusi kerja juga bisa dilakukan dengan video call, agar bisa bertatap muka secara virtual. Menggunakan sewa virtual office Jakarta Barat pula, ingin merekrut sebanyak apapun karyawan tidak masalah. Beberapa penyedia Virtual Office ada yang membanderol harga tahunan sekitar Rp 4,5 juta per tahun untuk satu ruangan dengan 5-6 kursi.
Masih menyambung poin sebelumnya, sewa virtual office Jakarta Utara akan membuat perusahaan bebas merekrut banyak pekerja. Berbagai proyek dari klien bisa dikerjakan dengan baik, sehingga keuntungan yang diperoleh akan meningkat. Kerjanya tidak memerlukan operasional yang besar, maka keuntungan yang didapatkan juga akan semakin besar.
Klien di luar sana memiliki cara pikir dan pandang yang berbeda-beda. Ada yang lebih menekankan pada hasil seperti sewa virtual office Jakarta Timur, namun ada pula yang menekankan pada impresi pertama. Untuk klien yang berorientasi pada hasil, perusahaan atau individu tidak perlu bingung dengan masalah tempat kerja, agar terlihat lebih profesional dan memiliki nilai lebih.
Sementara bagi klien yang ingin semuanya tampak sempurna, pasti melihat perusahaan dari alamatnya. Mereka akan percaya kalau perusahaan tersebut nyata. Sedangkan bagi perusahaan yang tidak memiliki alamat yang jelas, akan dianggap abal-abal, sehingga klien ragu.
Infiniti Superapp adalah platform penyedia Layanan Bisnis Super Lengkap: Office, Legal, Tax, Accounting, Digital dan Apps. Layanan kami termasuk sewa virtual office, jasa pembuatan pt, jasa pendirian pt dan virtual office serta layanan lainnya.
Infiniti berdiri sejak tahun 2017 dan dengan 2.200++ bisnis mempercayai kami, 15.000++ layanan surat menyurat, 0 dokumen yang hilang, 19 meeting room di semua lokasi.
Penulis
Debby RahmiDebby adalah Partner Office di Infiniti. Memiliki pengalaman sebagai operation manager yang fokus pada customer. Debby bertanggung jawab atas operasional Divisi Office untuk memastikan pelayanan yang terbaik
Ketentuan Pengutipan Website
Apabila kamu ingin mengutip tulisan dari Infiniti kamu bisa atribut penulisan sumber dengan format dibawah ini:
⬇️ ⬇️ Copy paste ⬇️ ⬇️
Debby Rahmi. "Mengenal Beragam Kelebihan Dan Manfaat Virtual Office Jakarta Selatan". Infiniti Blog [tanggal kamu akses]. https://office.infiniti.id/blog/office/mengenal-beragam-kelebihan-dan-manfaat-virtual-office-jakarta-selatan