Oleh: Debby Rahmi
Virtual office adalah kantor yang mana penyewanya memiliki alamat kantor saja dan tak punya ruangan fisik. Mudahnya, virtual office adalah kantor yang hanya dapat dimiliki virtual oleh penyewa. Di sini, perusahaan atau startup yang kamu bangun terdaftar di dalam kantor walaupun tak mempunyai ruangan pada gedung kantor itu.
Lalu, bagaimana cara kerja virtual office? Apakah masih tetap dapat berkaitan dengan para pekerja yang lain? Mengapa pula harus memilih virtual office? Bagaimana tips memilih virtual office Jakarta agar dapatkan yang terbaik?
Ini jadi cara ampuh untuk tetap jaga kontak dengan pekerja yang lain. Video conference biasanya dilakukan saat tim lakukan rapat. Semua bentuk koordinasi bisa dikelola dari mana saja dan kapan saja atau dapat dilakukan fleksibel.
Hal yang menarik dari virtual office lainnya adalah virtual office. Itu karena semuanya berbasis online atau daring, maka alamat juga bentuknya daring. Walaupun tetap cantumkan alamat fisik, tapi para pekerja ataupun pengguna akan melakukan tukar informasi lewat surel.
Area kerja bersama ini lebih tepatnya menjadi ruang kerja bersama. Tiap orang yang ada di sana bebas untuk akses ruang kerja tersebut. Di mana artinya, ada peluang untuk saling berbagi serta ciptakan sinergitas antar para pekerja. Dari sanalah, dapat tercipta kerja sama perusahaan satu dengan perusahaan lain.
Ada beberapa alasan memilih sewa virtual office Jakarta Barat dan lainnya. Berikut ini di antaranya.
Tak bisa untuk dipungkiri bahwa harga sewa properti, salah satunya kantor terus meningkat. Jika perusahaanmu baru merintis dan juga belum bermodal besar untuk bisa sewa ruangan kantor, adanya virtual office seolah menjadi solusi bagi pelaku bisnis. Pada segi harga, sewa virtual office Jakarta Utara dan lainnya yang lebih terjangkau tentu akan membuat kamu lebih hemat pengeluaran bisnis.
Meskipun penyewa virtual office Jakarta tidak bisa untuk miliki kantor fisik, tapi penyewa tetap bisa memiliki alamat kantor secara virtual, yang mana lokasi kantor pada kawasan yang prestisius serta strategis. Ini tentukan akan memberikan dampak baik untuk nama dan kredibilitas perusahaan atau bisnis yang sedang kamu bangun. Bisnismu akan lebih cepat dipercaya oleh masyarakat maupun para calon konsumen karena berada pada lokasi strategis serta banyak orang yang mengenali.
Saat ini fasilitas yang ditawarkan oleh virtual office Jakarta semakin lengkap di dalam mendukung bisnismu. Beberapa contoh fasilitas yang ditawarkan oleh para penyedia jasa sewa virtual office Jakarta Timur dan lainnya adalah seperti ruang meeting dengan kuota tertentu, nomor fax, layanan resepsionis terima tamu maupun telepon para klien atau customer, sambungan telepon 24 jam, akses internet yang cepat, dan lain sebagainya.
Beda dengan kamu sewa gedung atau ruko untuk menjadi kantor, kamu tidak akan diikat kontrak panjang dengan sewa virtual office Jakarta Selatan ini. Kamu bisa menyewa virtual office Jakarta Selatan yang sesuai periode dibutuhkan. Meskipun mayoritas penyedia jasa menawarkan sewa paling sedikit setahun, tapi ada pula sejumlah jasa yang menyewakan virtual office tiap 1 bulan, 3 bulan, maupun 6 bulan.
Bekerja di zaman sekarang tidak harus duduk manis terus di kantor. Bekerja bisa kamu lakukan dari mana saja, bahkan dari rumah. Kerja dari rumah sudah jadi kebiasaan beberapa perusahaan dan orang saat ini, sehingga untuk apa sewa kantor dengan harga mahal jika semua bisa dikerjakan remote dari mana saja, asalkan tersedia koneksi internet yang lancar dan mendukung. Virtual office Jakarta Barat menjadi solusi, kamu hanya perlu membayar sewa kantor hanya untuk alamat, semua pekerja atau tim kamu bisa bekerja di mana saja.
Kamu tak perlu merasa cemas, legalitas dari virtual office Jakarta Timur sudah diakui, jika kamu ingin melakukan pengurusan surat keterangan domisili, SIUP, TDP, serta berbagai dokumen penting lain, semua bisa dilakukan dengan menggunakan alamat dari virtual office. Meskipun terdapat beberapa izin usaha yang tidak bisa efektif apabila menggunakan virtual office.
Memilih virtual office Jakarta Utara dan lainnya, tak bisa asal kamu lakukan. Apalagi jika sampai kamu memilih secara sembarangan. Bukan apa-apa, jika kamu memilih virtual office secara sembarangan, bukan tak mungkin kamu malah akan bertemu dengan oknum-oknum tak bertanggung jawab dan malah jadi merugikanmu. Maka dari itu, kamu harus tahu cara tepat memilih virtual office.
Pertimbangan pertama perlu kamu perhitungkan dalam sewa virtual office adalah tentang lokasi yang ditawarkan. Lokasi sangat penting karena akan berpengaruh pada kredibilitas dan kelangsungan perusahaan atau bisnis ke depannya. Ada baiknya, kamu tidak memilih alamat yang adalah gedung tua dan tidak terawat, karena akan menurunkan citra dari perusahaan apabila Anda kedatangan klien ataupun tamu penting.
Tips sewa virtual office yang berikutnya adalah fasilitas yang dimiliki kantor. Agar kamu tidak sulit untuk menemukannya, sebaiknya kamu menggunakan jasa virtual office Jakarta Pusat yang terpercaya dan bisa bantu kamu menemukan lokasi kantor yang terbaik.
Pastikan jika virtual office yang nantinya kamu sewa memiliki fasilitas-fasilitas standar yang utama, seperti akses internet, call center, layanan korespondensi offline, layanan resepsionis, dan lain sebagainya. Jika fasilitas-fasilitas tersebut tidak ada, akan menyulitkanmu dala melakukan komunikasi langsung dengan klien atau tamu, dan ini tentunya akan berpengaruh tidak baik pada citra perusahaan.
Menyewa virtual office dengan harga terjangkau berserta fasilitas lengkap tentunya menjadi impian para pemilik usaha. Hal itu karena bisa menghemat biaya operasional, dengan itu bisa menjadi simpanan perusahaan. untuk membandingkan harga virtual office, kamu bisa melakukan riset sendiri di internet dengan membandingkan beberapa harga sewa virtual office yang ditawarkan.
Tentunya, aturan harga virtual office tergantung pada fasilitas yang didapatkan nanti. Harga sewa yang semakin tinggi, maka fasilitasnya pun akan semakin lengkap.
Anda perlu untuk memahami jika tidak semua virtual office murah itu sempurna dan mumpuni. Justru, kamu perlu untuk melakukan penyelidikan lebih dalam tentang asal mula dari kantor tersebut. Apakah pernah terlibat atau terjadi masalah atau apakah tanah kantor merupakan tanah sengketa. Jangan sampai kamu yang sudah membayar lunas dan mendapati lokasi kantor adalah tanah sengketa atau tanah piutang yang tak memiliki surat-surat yang lengkap.
Pastikan pula kamu mendapatkan penawaran harga sewa yang sesuai, misalnya harga paket sewa yang sesuai dengan sarana serta prasarana yang nantinya didapatkan. Jangan sampai Anda telah membayar paket yang dipilih, malah haru mengeluarkan biaya lagi untuk kebutuhan lainnya yang tak ada di dalam paket.
Adanya virtual office memang sangat membantu para pemilik bisnis pemula agar bisnis cepat dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu, kamu harus dapatkan virtual office yang terbaik untuk perusahaanmu. Pilihlah virtual office Jakarta yang memang sudah ternama, jelas lokasinya, syarat persewaan, dan beberapa hal yang terkait. Semoga bermanfaat.
Infiniti Superapp adalah platform penyedia Layanan Bisnis Super Lengkap: Office, Legal, Tax, Accounting, Digital dan Apps. Layanan kami termasuk sewa virtual office, jasa pembuatan pt, jasa pendirian pt dan virtual office serta layanan lainnya.
Infiniti berdiri sejak tahun 2017 dan dengan 2.200++ bisnis mempercayai kami, 15.000++ layanan surat menyurat, 0 dokumen yang hilang, 19 meeting room di semua lokasi.
Penulis
Debby RahmiDebby adalah Partner Office di Infiniti. Memiliki pengalaman sebagai operation manager yang fokus pada customer. Debby bertanggung jawab atas operasional Divisi Office untuk memastikan pelayanan yang terbaik
Ketentuan Pengutipan Website
Apabila kamu ingin mengutip tulisan dari Infiniti kamu bisa atribut penulisan sumber dengan format dibawah ini:
⬇️ ⬇️ Copy paste ⬇️ ⬇️
Debby Rahmi. "Bisnis Ingin Punya Kantor Sendiri? Cobalah Sewa Virtual Office Jakarta". Infiniti Blog [tanggal kamu akses]. https://office.infiniti.id/blog/office/cobalah-sewa-virtual-office-jakarta